Ingus Cair dan Bersin Berkepanjangan Saat Pagi Hari

Kenapa Sebagian Orang Menderita Bersin Terus Menerus Setiap Pagi?

bersin bersin ingur cair bening
ilustrasi pilek dan bersin-bersin melulu

Beberapa tahun ini setiap saya bangun tidur di pagi hari, selalu saja diserang dengan gejala bersin-bersin yang berkali-kali.

Hatchim.. hatchoo..haseum... (bersin-bersin bisa hingga belasan kali)

Setelah bersin-bersin sering kali saya mengeluarkan banyak lendir dan hidung jadi sedikit gatal yang akhirnya membuat saya ingin menggosok-gosok hidung saya dengan tangan, dan yang terjadi bersin-bersin jadi tambah parah.

Selain hidung, mata saya pun kadang hingga mengeluarkan air mata, perih dan sedikit gatal karena kondisi tersebut. Dan lebih parahnya jika hidung sudah mampet, nafas rasanya jadi terhambat oleh ingus dan suara jadi sengau.

Kondisi ini sering kali membuat saya tidak bisa konsentrasi saat bekerja, dan bahkan jika kondisinya sangat parah serta membuat saya letih, saya suka sekali membolos untuk pergi ke kantor karena gak kuat.

Karena hal ini bukan penyakit flu, saya pun sempat berfikir bahwa ini adalah gejala alergi (walaupun saya tidak yakin) karena saya tidak punya riwayat alergi sebelumnya, dan entah alergi terhadap apa sebenarnya saya ini, karena bersin-bersin saya hanya terjadi saat bangun tidur pagi saja.

Kondisi bersin-bersin sering kali menjadi lebih parah setelah saya terkena air, misalnya setelah setelah mandi pagi.

Karena kondisi yang tidak saya mengerti ini, kemdian saya pun mencari informasi di internet, dan ternyata ada beberapa orang yang juga mengalami hal sama seperti saya. Lalu tanpa sengaja saya menemukan sebuah website yang merekomendasikan saya untuk membaca sebuah buku cara mengobati bersin yang di jual di https://mengatasibersin0.blogspot.com, kemudian saya pun mencoba membeli dan membacanya.

Setelah membacanya, sekarang saya jadi mengerti kenapa saya sering bersin-bersin di pagi hari dan selama ini saya hampir tidak menyadarinya. Dalam buku tersebut terdapat panduan cara mengobati gejala sering bersin-bersin di pagi hari secara alami dan langkah-langkahnya saya rasa cukup mudah untuk dilakukan.

Setelah beberapa minggu mengikuti panduannya secara rutin, bersin-bersin saya mulai jarang dan makin lama sistem imun tubuh saya menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Saya sangat bersyukur karena kini saya sudah tidak suka bersin-bersin lagi di pagi hari.

No comments:

Post a Comment