Penyebab Anak Suka Bersin Terus Menerus Setiap Pagi

Mengatasi Anak Yang Suka Bersin-Bersin Terus Setiap Pagi


Apakah anak Anda sering bersin-bersin setiap pagi hari terutama setelah bangun tidur ? Jika ya, sepertinya Anda senasib dengan kondisi anak saya.

Anak saya dulu juga sering bersin-bersin hampir setiap pagi, namun anehnya ketika menjelang sore atau malam, bersin-bersin mulai berhenti. Bersin sering kali terjadi sesaat setelah anak bangun tidur.

Awalnya saya pikir anak saya hanya mengalami flu dan pilek biasa saja. Namun bersin-bersin terjadi hampir setiap pagi dan sudah berlangsung cukup lama.

anak bersin terus
anak bersin ingus wkwk

Karena bersin-nya cukup sering dan bukan flu, saya curiga bahwa anak saya mengalami alergi terhadap alergen tertentu. Kemudian saya iseng-iseng nyari di internet dan mendapatkan informasi bahwa bersin-bersin memang bisa terjadi akibat gejala alergi, tepatnya rinitis alergi.

Kemudian saya juga pernah direkomendasikan untuk membaca "buku mengobati bersin" yang di jual di mengatasibersin0.blogspot.com Akhirnya saya pun membeli buku tersebut dan membacanya sampai selesai. Dari buku tersebut saya menjadi semakin mengerti kenapa anak saya bersin-bersin setiap pagi.

Ternyata anak saya kemungkinan besar mengalami gejala vasomotor rhinitis yang mana sering kali di picu oleh perubahan suhu yang menjadi dingin di pagi hari. Kondisi ini terjadi pada orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh atau daya tahan tubuh yang buruk.

Anak saya sepertinya memiliki kelainan dengan sistem kekebalan tubuhnya dan juga memiliki daya tahan tubuh yang lemah, sehingga menyebabkan reaksi alergi yang berlebihan terhadap udara yang padahal tidak terlalu dingin (alergi dingin), hal tersebut memicu pelepasan zat histamin dan akhirnya anak sering bersin-bersin terus tiap pagi.

Sekarang saya masih terus melakukan saran-saran yang ada dalam buku mengatasi bersin pada anak saya. Kini perlahan-lahan gejala bersin-bersin anak saya semakin berkurang, dan sudah jarang bersin-bersin lagi di waktu pagi.

Jika anak anda sering bersin-bersin setiap pagi, saya sarankan Anda mencoba panduan mengobati bersin yang ada dalam buku mengatasi bersin. Didalamnya dijelaskan cara megatasi bersin-bersin di pagi hari secara alami dan tanpa efek samping. Harga buku  tersebut saya rasa cukup murah jika dibandingkan dengan manfaat yang bisa Anda peroleh.

Baik, itulah pengalaman mengenai anak saya yang sering bersin setiap pagi, semoga informasi ini berguna dan semoga anak anda juga bisa sembuh.


No comments:

Post a Comment